Thursday, July 7, 2011

Ganti operator seluler di Saudi tidak perlu rubah nomer HP

Bapak/Ibu,

Saya merasa blog ini kurang informatif. Lebih banyak menuliskan perasaan dan pandangan saya sendiri tentang beberapa hal di Saudi ini. Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang ganti operator seluler tidak perlu merubah nomor HP. Informatif bukan ? :) Cara di Saudi sungguh paten dan menyenangkan. Tidak seperti di Indonesia.

Di Indonesia, kita sering melihat operator seluler perang tarif dengan berbagai macam promosi dengan harapan bisa menarik sebanyak-banyaknya pelanggan. Dari sisi pelanggan, kendala paling utama untuk berpindah ke operator lain adalah mereka harus mengganti nomor HP-nya. "Walah.. masak gue harus ganti nomer, ini pan sudah puluhan taon gue pake" itu pikiran si pelanggan.

Namun, hal itu tidak terjadi di Saudi. Di sini, kita tidak perlu ganti nomer. Kita bisa pindah dari satu operator ke operator lain menggunakan nomer yang sama. Jadi misalkan di Mobily lagi ada promosi, lalu anda yang menggunakan STC ingin pindah ke Mobily. Kita hanya perlu melapor ke counter Mobily, lalu mereka akan memberikan sim card baru dengan nomor anda yang sama di STC. Beres, anda berganti operator.

Ini pengalaman pribadi. Kantor saya mengganti operator seluler seluruh employee nya ke operator lain.

Btw, ini untuk pelanggan Pre-paid. (eh.. pre-paid atau post-paid ya ? Itu lho Pak yang kartu Halo telkomsel kalo di Indonesia disebutnya apa ?)

6 comments:

arif said...

post paid om....wah keren juga tuh...bisa ganti operator tanpa ganti nomor

Indonesia di Arab Saudi said...

Oh.. Post Paid ya.. Thanks info-nya.

rofi said...

mas disana ada telkomsel atau indosat g? Soalnya lau ana ke sana , ana g mau ganti no, kasihan no ana lau ganti no.. Dah nyebar kemana-mana...

Indonesia di Arab Saudi said...

Bisa aja pake Telkomsel/Indosat di Saudi, tapi ya mahal karena international roaming.. Mungkin cuma bisa untuk terima sms. Itupun harus di cek dulu ke Telkomsel/Indosatnya apakah nerima sms di luar negeri bayar atau gratis.

Anonymous said...

tp kalo utk BB mahal ya

sekolah gratis jawa barat said...

Assalamualaikum selamat pagi pak, mohon info rekomendasi teman yg mau share room di jeddah, thanks...