Wednesday, March 23, 2011

Orang Saudi keras dan kasar ?

Apa khabar ?

Sering mendengar pembantu Indonesia "digebukin" di Saudi oleh majikannya. Gaji TKI tidak di bayar, terlantar dan tidur di kolong jembatan ?. Jadi sebenarnya gimana sih ? Orang Saudi itu kasar banget ya ! Apa bener seperti itu ?

Saya katakan ke supir taksi yang membawa saya dari Cengkareng ke rumah, "Pak, yang namanya manusia itu ada yang baik, dan ada yang buruk tabiatnya". Begitu juga orang Saudi, ada yang baik, sangat baik bahkan, namun juga ada yang penipu, kasar ga karu-karuan. Kaya orang Indonesia juga kan ? Ada yang kasar, koruptor dan penipu.

Masalah lain adalah, kebanyakan TKI (Non skill) kita yang di kirim oleh PJTKI seperti pasukan bunuh diri yang siap tempur untuk di perlakukan sesuka hati. Mereka datang tanpa pengetahuan tentang hak - hak mereka. Kalaupun di beri tahu, sering berbeda jauh antara janji dan kenyataan. Lalu mereka bingung harus bagaimana, karena sudah kepalang basah, banyak dari mereka melarikan diri dan hidup terlunta di kolong jembatan di Saudi.

Pemerintah kita seperti "tidak perduli". Saya katakan ini supaya mereka tahu diri, bahwa mereka (baca: Pemerintah RI) kita bayar untuk melindungi hak-hak warganya. Sistem perekrutan/penempatan TKI kita buruk, PJTKI "ayam sayur" yang sepertinya mau uang tapi suka lepas tangan. Perbaiki ini Pak !!! Ini memalukan !!! Kalau seperti ini, seperti human trafficking yang di legal-kan.. !!! Dosa lho ...

Kalau ada kemauan, saya kira pemerintah kita bisa memperbaiki ini. Bapak-bapak yang di pemerintahan tinggal membayang jika yang Bapak kirim adalah sanak saudara (Ayah, Ibu, kakek, nenek, abang, adik, cucu, cicit etc) Bapak sendiri.. Pastilah Bapak akan memastikan bahwa gajinya sesuai nda ? sang majikan brengsek nda ? sang majikan punya record bandel nda ? trus, pasti Bapak ingin agar sang saudara Bapak tersebut bisa di kontak dan di hubungi ? betul nda ? komunikasi harus lancar ? Bapak cek setiap minggu ? bahkan mungkin setiap hari untuk memastikan bahwa saudara Bapak itu di perlakukan dengan baik dan betah di sana.. Kalau nda betah, besok beresin baju-bajunya trus kita pulang.. betul nda ?

Apa susah untuk di buat sistem seperti itu ? atau jawabannya tetap kartu KTKLN!@#@$ ?? yang penting TKI ngeluarin duit ???... dan para pejabat senang !!! ???

2 comments:

eka said...

bener mas, itu perlu di perjuangkan agar para tki bisa lebih baik,dari kabar yang selalu jelek didengar, terutama harus diperjuangkan oleh para tki yang lebih tahu tentang nasib di sana, kami di sini turut dukung.

Dewa Togel said...

NURHAYATI TKW DI MALAYSIA

====================================

Lewat internet ini saya mengutarakan
ucapan terima kasih saya kepada MBAH DEWA
yang telah membantu kehidupan keluarga saya
dulunya saya Cuma seorang buruh kasar yang
bekerja di salah satu kebun kelapa sawit
milik : tuan H. BADRUN
di daerah malaysia penghasilan saya
perhari Cuma 55ribu rupiah,hanya pas pasan
untuk mengecukupi kehidupan keluarga saya
Alhamdulillah sekarang Sejak saya bergabung
jadi member_ MBAH DEWA BHARATA_
dan ini. Kemenangan saya yg Ke 3X
Kemarin Di kasih lagi.4D togel malaysia benar-benar tembus...
impian saya selama ini sudah jadi kenyataan.
Alhamdulillah Kehidupan keluarga saya pun
jauh lebih baik dari pada sebelumnya.
Buat saudara bapak/ibu yang ingin mendapatkan
REJEKI melalui jalan TOGEL..atau yg sdh bosan dgn kemiskinan
Hub: MBAH DEWA BHARATA Di:( 082 316 555 388- )
atau Klik Situs resmi kami. di bawah ini.....

KLIK-> BOCORAN TOGEL HARI INI


di jamin anda akan bahagia dengan keluarga
yang punya rumah salam jackpot & damai selalu











































Bpk.SYUKUR DI PAPUA

***********************************

...
assalamualaikum wr,wb
MBAH… saya SYUKUR
mengucapkan banyak2 terima
kasih kepada MBAH DEWA
atas nomor togelnya yang
kemarin MBAH berikan
alhamdulillah
ternyata itu benar2 tembus
MBAH dan berkat bantuan
MBAH DEWA saya bisa
melunasi semua hutan2
orang tua saya yang ada di
BANK BRI dan bukan hanya
itu MBAH alhamdulillah
sekarang saya sudah bisa
bermodal sedikit untuk
mencukupi kebutuhan
keluarga saya sehari2. itu
semua berkat bantuan MBAH
DEWA sekali lagi
makasih banyak yah MBAH…
yang ingin mencari modal dgn jalan singkat
melalui jalan togel HUB: MBAH DEWA BHARATA
DI: ( 082 316 555 388 ) dijamin tdk mengecewakan.
atau kunjungi situs resmiNya dibawah

klik => BOCORAN TOGEL HARI INI