Sunday, May 8, 2011

Lowongan oi..lowongan

Apa khabar ?

Sudah lama tidak menulis. Sebenarnya sudah dua bulan ini saya di Indonesia. Anehnya, kalau sudah di kampung, menulis itu justru rada malas. Sampai kemudian saya tersadar (atau lebih tepatnya disadarkan) oleh beberapa lowongan yang datang tiba-tiba ke saya. Saya mau share di sini.

Lowongan yang pertama datang dari Oil Company yang biasa menjadi client perusahaan saya yang sekarang. Si user yang pernah bekerja dengan saya menawarkan salah satu posisi lowong di sana. Singkat cerita Prosesnyapun berjalan. Saya menunggu offering.

Tak berapa lama, tiba-tiba saya di kejutkan oleh telpon seorang dengan logat British, yang kemudian saya tahu adalah seorang head hunter yang menawarkan posisi lowong di salah satu vendor dan service provider besar di Oil & Gas company. Singkat cerita sayapun di interview via telp, yang menurut saya merupakan interview yang mudah, karena mereka ternyata "mengenal" saya dan sayapun "mengenal" mereka. Sayapun menunggu offering.

Pada satu kesempatan, Ibu memergoki saya sedang mondar-mandir dari ruang tengah ke ruang tamu, ruang tengah ke ruang tamu, begitu berkali-kali. Ibu yang begitu mengenal saya langsung bertanya.." ada apa nak ?, keliatannya gelisah". "Eh.. iya nih bu, saya lagi di tawarin kerja di tempat lain", jawab saya. "Loh, bukannya di tempat sekarang dah enak. Gajinya besar kan ? Kamu bisa pulang berkali-kali ke Indonesia, dan perusahaan ga marah kan ? Itu kan berarti perusahaan pengertian sekali. Ingat ya nak, jangan serakah.." kata Ibu saya.

Kata-kata Ibu, tidak saya jawab. Saya hanya diam. Saya berdoa kepada Allah agar di beri pekerjaan yang bisa bertakwa Allah, hidup dengan nyaman, bermanfaat dan bisa dekat dengan keluarga dan orang tua. Bisa jadi itu pekerjaan kita yang sekarang, atau yang akan datang.

1 comment:

saleh ibn ali said...

MASYA ALLAH.......EMANG KLO DAH RIZK G KEMANA YA HEHEHEHEH


AQ JG MW KERJA DI MAKKAH DI KANTOR TOUR AND TREVEL TP SAYANG SAMPE SEKARANG BLM BISA BRANGKAT KARENA G ADA VISA....


AND KIRA2 KLO BUAT CEWEK LULUSAN S2 TEKNIK KIMIA ADA G YA KERJAAN DISANA???


SYUKRON DAN SALAM KENAL SEBELUMNYA

SALEH IBN ALI