Monday, May 17, 2010

List of compound di Khobar...Ampun harganya..

Bapak/Ibu,

Peraturan Saudi Arabia mengatakan, perempuan harus berpakaian hitam panjang, yang disini disebut dengan abaya. Jadi jika mau keluar rumah, Ibu-ibu jangan lupa pakai "jubah hitam" ya biar tidak di tangkap oleh polisi syariah. Ini serius lho.. bukan main-main. Jika Bapak beruntung bisa beli mobil disini, maka sang ibu mohon maaf tidak bisa ikut menjadi supir. Perempuan tidak boleh menyetir disini. Jadi kalau mau keluar rumah gimana dong ? Ya tunggu sampai Bapak pulang dari kantor terus nyetirin Ibu, atau Bapak/Ibu bisa menggunakan jasa taksi private yang bisa dipanggil kerumah. Taksi private ini mirip trac rent a car -nya Indonesia. Trus, apa aman diantar oleh supir taksi ini ?. Saya pribadi selama disini selalu menggunakan taksi private ini, cuma semenjak dapat company car aja saya tidak pernah pake lagi, dan Alhamdulillah aman-aman aja selama memakai service mereka. Kalau Bapak/Ibu butuh, bisa kontak saya di blog ini, Insya Allah saya kasi nomor telpon taksi kepercayaan perusahaan kami.

Maaf Bapaknya Rafif, maksud Bapak buat tulisan yang judulnya "List of compound di Khobar ...Ampun harganya" itu apa ?? Hehehe Nda, maksudnya kalau Bapak/Ibu ingin cari compound di Alhobar bisa melihat di website ini. Range harganya bisa dilihat disini.

4 comments:

Irsalina said...

Halo mas, izin bertanya. Saya sudah membaca kisah-kisah saudi di topik-topik yang lain. Penasaran tentang kehidupan wanita disana, adakah wanita yg bekerja di perusahaan sebagai engineer, dll. Dan kalau bekerja apa harus pakai abaya juga?
Terimakasih.

Indonesia di Arab Saudi said...

Ada wanita Saudi yg bekerja sbg engineer. Cewek hrs pakai abaya kalo keluar rumah. Tapi perusahaan seperti Aramco sepertinya tidak mewajibkan karyawan wanitanya pakai abaya jika di kantor.

Unknown said...

Mas, mau dong info no telp private car/taxi di jeddah. Drivernya Bisa berbahasa inggris atau indonesia kan mas? Thks

Unknown said...

Mas, mau dong info no telp private car/taxi di jeddah. Drivernya Bisa berbahasa inggris atau indonesia kan mas? Thks